twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me

Sabtu, 03 Desember 2011

Seledri Ramuan Pelurusan Rambut

Nama : Rika Andriyanie
NPM : 49210323
Kelas : 2 DA 03
UNIVERSITAS GUNADARMA

Sekarang ini banyak sekali para remaja ingin rambutnya lurus karena menurut mereka rambut lurus itu mudah diatur. Sayangnya, sebagian dari mereka tidak memiliki rambut yang lurus melainkan keriting. Faktor rambut juga dipengaruhi oleh gen. Jika orangtuamu berambut lurus maka secara otomatis rambutmu akan lurus tetapi jika rambutorangtuamu keriting, maka rambutmu juga akan keriting.

Rambut keriting hampir sebagian dari remaja saat ini kurang menyukainya karena menurut mereka rambut keriting lebih sulit diatur, mudah rontok saat disisir dan kusam. Mungkin kepercayaan dirimu akan memudar dengan rambut keritingmu yang sering dibuat bahan celaan teman-temanmu. Beberapa cara telah dilakukan oleh para remaja untuk meluruskan rambut mereka. Diantaranya dengan pelurusan rambut (rebonding, smoothing dan catok). Kamu tidak akan segan-segan untuk mengeluarkan kocek yang lumayan dapat menguras kantonmu demi rambut lurus yang menjadi idamanmu. Rebonding, smoothing dan catok bersifat sementara yang akan bertahan lama hingga satu tahun bahkan ada yang hanya tiga bulan. Kamu juga harus rajin ke salon untuk perawatannya. Jika tidak, rambutmu akan terlihat kusam dan akan muncul rambut-rambut keriting baru pada pangkalnya. Tapi, tahukah kamu ?? pelurusan rambut dengan cara tersebut lebih banyak berdampak negative. Karena rambut kita akan dipaksa untuk lurus dengan bantuan alat dan rambut kita menjadi tidak sehat yang disebabkan oleh bahan-bahan kimia. Tentunya kamu tidak ingin rambutmu rusak bahkan mati bukan ?? Tapi, faktor lingkungan yang memaksamu untuk berpenampilan dengan rambut lurus yang telah menjadi trend saat ini.

Dari pada ke salon dan meluruskan rambut dengan bahan kimia yang bisa menyebabkan rambut rusak, lebih baik mencoba cara alami berikut ini :
• Ambil satu ikat daun seledri, tumbuk hingga hancur, beri sedikit air kemudian peras dan ambil airnya.
• Diamkan air perasan seledri selama 1 malam.
• Besoknya gunakan air seledri untuk memijat bagian kulit kepala hingga merata, lalu diamkan hingga beberapa menit.
• Bilas dengan memakai shampoo hingga bersih.
• Lakukan setiap hari selama 10 hari berturut-turut.
Lurus alami dengan sedikit biaya ?? Kenapa tidak ??

1 komentar:

sari mengatakan...

Terimakasih artiekl nya

ST3Telkom