twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me

Senin, 28 November 2011

Keyboard Inspirasiku

Nama : Rika Andriyanie
NPM : 49210323
Kelas : 2 DA 03
UNIVERSITAS GUNADARMA

Sejak saya masih berusia 3 tahun, mamah-lah yang berperan penting dalam talent saya. Beliau yang mengajarkan saya untuk mengenal notasi-notasi pada keyboard. Saya ingat sekali saat jari-jemari mungil saya berhasil memainkan satu buah lagu yang berjudul INDONESIA RAYA dengan fasih. Sejak saat itu, bakat saya berkembang dalam bidang musik.

Mamah membelikan keyboard untuk saya dengan tujuan agar saya mampu bermain musik dengan lebih baik. Saat saya duduk dibangku kelas 5 SD, saya bermain keyboard pada upacara bendera dan saya juga diminta mengisi acara pada saat perpisahan anak-anak kelas 6.

Ketika saya duduk dibangku SMP kelas 7, saya berhasil mendapatkan juara pertama pada lomba “ The Best Keyboardist SMPN 04 Tambun Selatan”. Sejak itulah saya menjadi siswa yang aktif di sekolah. Saya mengikuti ekskul band, marching band, paduan suara dan OSIS. Beberapa penghargaan telah saya raih di SMP 04 Tambun Selatan. Setiap upacara bendera, saya selalu mengiringi teman-teman saya bernyanyi lagu kebangsaan Indonesia dengan alunan nada yang saya mainkan dengan jari-jemari saya. Alhamdulillah, kepala sekolah beserta wakil, seluruh guru-guru dan siswa-siswi mengenal saya dengan baik. Saya juga memiliki beberapa band untuk berkompetisi hingga sekarang.

Pada tahun 2009, Grand Mall Bekasi, Foto ini diambil saat band saya mengikuti acara pada event CHIC’S MUSIC, yaitu sekolah musik yang ada di Bekasi. Band saya, “ WHITE LIST” terpilih menjadi bintang tamu pada event tersebut. Di WHITE LIST, saya sebagai keyboardistnya dengan keyboard kesayangan saya yaitu KORG IS40 yang berwarna pink sesuai dengan warna kesukaan saya. Kami membawakan beberapa lagu dari musisi Indonesia diantaranya, Kotak, Gigi, Vierra dan lagu ciptaan kami sendiri. Ada suatu kebanggaan dari kami karena kami dapat menghibur pengunjung MATAHARI Departement Store.

Seluruh pengunjung sangat antusias melihat performance kami. Mereka ada yang mengambil gambar kami, mengikuti kami bernyanyi dan mengabadikan aksi kami dengan handycam mereka. Semua itu adalah motivasi bagi kami untuk lebih menunjukkan kepada mereka bahwa kami tidak kalah dengan band-band papan atas lainnya. Itu semua berkat mamah tercinta yang selalu mendukung saya dan papah yang selalu memberikan segala fasilitas yang saya butuhkan. Tetapi sangat disayangkan, karena saya tidak memfotocopy segala sertifikat yang justru dipegang oleh teman saya yang saat ini sudah jauh tinggalnya. Yang tersimpan hanya kenangan foto-foto ini saja sebagai tanda bukti. Saya juga membuka tempat kursus keyboard di perum. Jatimulya Bekasi Timur untuk umum dengan tujuan agar anak-anak Indonesia dapat bermain dan belajar keyboard tanpa memikirkan masalah biaya yang mahal dengan bimbingan langsung dari saya sendiri.


Kalian bisa lihat lagu cipt saya di YOU TUBE, search aja di http://www.youtube.com/watch?v=_Xw9uACPaRU
Judulnya Andromeda
Semoga kalian suka dengan hasil karya anak bangsa dan yang pasti, ORIGINAL SONG (Tanpa PLAGIAT).

1 komentar:

sari mengatakan...

Terimakasih artiekl nya

ST3Telkom