twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me

Senin, 28 November 2011

Bau Badan ?? OH .. NO .. !!

Nama : Rika Andriyanie
NPM : 49210323
Kelas : 2 DA 03
UNIVERSITAS GUNADARMA

Memiliki bau badan yang kurang sedap ? It's The BIG NO . .
Bau badan memang membuat sebagian besar orang menjadi minder, apalagi saat berkumpul bersama teman-teman dan keluarga atau saat berada di kerumunan orang, tapi yang terparah adalah apabila kita lagi bersama pacar tersayang, tentunya kita ingin tampil sempurna dan wangi bukan? Memiliki aroma badan yang wangi akan membuat orang-orang disekeliling kita terasa nyaman. Berikut ini aku akan memberikan beberapa TIPS untuk kalian semua agar terbebas dari bau badan. orang biasa menghabiskan setengah liter keringat setiap hari.

sebagian besar keringat menguap ke udara tanpa banyak merepotkan, namun sebagian tidak. ketika keringat kita terperangkap, contoh di ketiak, bakteri akan dengan cepat berkembang dan bau badanlah yang terproduksi.
ada beberapa cara untuk membantu kita melawan bau badan ini :

1. Pilih pakaian kamu dengan hati2
pakaian yang ketat dan berjenis sintetis menyebabkan lebih banyak keringat dari pada pakaian yang biasa. jadi sebisa mungkin pakai pakaian yg longgar dan terbuat dari katun agar badan anda dapat bernafas.

2. Rajin mandi
Mandi adalah langkah awal yang baik untuk mencegah bau badan. Mandi dengan pancuran lebih baik dibandingan mandi dengan berendam karena selama air memancar maka akan lebih banyak kotoran dan bakteri yang terbuang dari badan dibandingkan dengan aliran air yang konstan dan tidak mengalir.

3. Jaga kebersihan badan
Bau badan dipengaruhi oleh kebiasan sehari-hari. Karena itu jagalah kebersihan badan untuk mencegah bau badan.

4. Konsumsi sayuran hijau
Sayuran berbau wangi seperti daun kemangi sangat bagus untuk menghilangkan bau badan. Dan bau badan vegetarian lebih baik dibanding mereka yang mengkonsumsi daging. Hindari mengkonsumsi sayuran yang berbau menyengat seperti jengkol, petai dan sejenisnya.

5. Nutrisi yang tepat
perbanyak mengkonsumsi air, nutrisi dan buah-buahan yang mengandung antioksidan. Hindari makan dan minuman yang mengandung kafein, cokelat dan lemak. Bakteri sangat suka pada keringat yang banyak mengandung lemak. Banyak mengkonsumsi cairan akan mengurangi kerja kelenjar keringat apokrin sehingga dapat meminimalkan terjadinya bau badan.

6. Gunakan deodorants dan antiperspirants
anti-per spirants mengandung garam aluminium yang dapat mengurangi keringat dengan menutup saluran keringat.
deodorants, disisi lain mengandung antiseptic untuk melawan bakteri. deodorants membantu mengurangi bau tapi tidak mengurangi keringat yg terjadi.

7. Pelihara kebersihan
mandi dengan teratur merupakan hal terpenting dalam melawan bau badan.

8. Hindari minuman yang panas
minuman yang panas dapat meningkatkan panas badan dan meningkatkan keringat. jadi kalau anda mengkhawatirkan bau badan anda, ada baiknya membiasakan minum air dingin.

9. Gunakan parfum
parfum mungkin tidak dapat mengatasi langsung keringat badan, namun mereka akan membantu ketika bau2 tersebut terjadi.

10. Keringkan tubuh sehabis mandi.
Penyebab bau badan sebenarnya adalah karena adanya kolaborasi antara keringat anda dan bakteri yang mati di tubuh anda. Jadi Setelah mandi sebaiknya anda mengeringkan sekering-keringya seluruh tubuh anda terutama bagian Ketiak anda, dengan begitu jumlah bakteri di tubuh anda akan berkurang.

11. Gunakan 3 Handuk
Inilah yang jarang dilakukan oleh orang di Indonesia, kebanyakan kita hanya memiliki 1 handuk untuk mandi. Idealnya adalah kita memiliki 3 buah handuk. 1 handuk untuk bagian muka, 1 lagi untuk bagian badan, dan 1 lagi untuk bagian kaki. Kenapa? karena apabila anda menggunakan handuk hanya 1 buah saja maka anda bakteri dari tubuh anda dari kaki akan tersebar samapai ke badan atau muka, begitu pun sebaliknya. Sehingga menyebabkan anda bau badan. Cara ini sudah dilakukan di negara-negara maju yang duah paham betul arti kebersihan.

12. Kurangi makan daging.
Aku biasanya perhatikan diriku , ketika aku memakan daging atau makanan berlemak lainnya maka bau keringatku akan menjadi tajam, tetapi kalau aku makan sayur-sayuran maka bau badanku jadi kurang tajam.

13. Kurangi produksi keringat.
Kita tidak bisa mendeteksi keberadaan bakteri yang berada di dalam tubuh kita karena ukurannya yang sangat kecil. Jadi Usahakan anda kurang berkeringat atau anda langsung mengeringkan keringat anda bila berkeringat. Gunakan saja sapu tangan


Itulah 13 TIPS cara mengatasi Bau Badan dariku. Semoga bermanfaat untuk kalian semua dan yang pasti agar percaya dirimu muncul kembali.

1 komentar:

idha mengatakan...

Terimakasih artiekl nya

ST3Telkom