twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me

Jumat, 15 Oktober 2010

I’m Ready for Long Distance Relationship

Bagi para remaja, masa-masa pacaran memang sangatlah indah. Tapi, bagaimana jika pasangan Anda ingin melanjutkan study di luar kota maupun luar negeri? Atau bagaimana jika pasangan Anda pindah rumah yang jauh dari Anda? Sebelum perpisahan itu dating, pergunakanlah waktu yang tersisa untuk membuat kenangan yang takkan pernah terlupakan bersama pacar.

♥ Persiapan
Tentu Anda sudah mengetahui bahwa hubungan Anda dengan pasangan akan berbeda dari biasanya. Anda harus berencana untuk menghabiskan waktu sesering mungkin bersama pasangan Anda.
Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah diri Anda sendiri karena untuk berhubungan jarak jauh (Long distance relationship) tidaklah mudah. Anda harus berusaha tegar dan saling percaya dengan pasangan Anda. Berkomitmenlah dengan pasangan Anda agar hubungan Anda baik. Misalnya dengan saling terbuka satu sama lain, jujur, tidak ada penghianatan dan lain sebagainya.
Yang kedua, persiapan untuk pasangan Anda yaitu dengan meluangkan waktu untuk Anda. Sesibuk apapun pasangan Anda, usahakan agar komunikasi kalian tidak terputus.

♥ Kebersamaan
Setelah semua persiapan selesai, mulailah langkah yang terpenting yaitu menikmati sisa waktu bersama pasangan Anda. Buatlah pasangan Anda merasakan nyaman saat bersama Anda. Anda bisa mendatangi tempat-tempat favorit bersama pasangan. Resapi kenangan saat kalian berada di tempat tersebut, seperti dimana tempat duduk pertama kali Anda dan pasangan berkencan atau makanan apa yang menjadi favorit kalian. Lakukanlah semua itu dengan senyuman. Jika ada tempat yang belum sempat Anda kunjungi bersama pasangan Anda yang belum terwujud, datangi tempat tersebut dan berfoto-fotolah agar tercipta kenangan yang takkan pernah terlupakan. Atau lakukan hal yang selama ini ingin dilakukan bersama pasangan Anda. Buatlah kesan baru hingga kalian akan mengingat masa-masa itu.
Tahan ego dan sikap manja Anda selama menghabiskan waktu bersama pasangan Anda. Jangan rusak hari-hari Anda bersama pasangan Anda dengan bertengkar atau marah, meskipun ada rencana Anda yang failed. Jangan membuang waktu dengan membahas kesedihan atau luka yang pernah kalian alami. Ingatkah, bahwa Anda ingin menciptakan kenangan indah bukan kenangan buruk. Jadi bersikap baik dan manislah di depan pasangan Anda. Meskipun dalam hati Anda merasakan kesedihan yang mendalam. Cobalah untuk menahan tangis dan ceria.
Siapkan hadiah special untuk pasangan Anda yang bisa membuat pasangan Anda selalu mengingat Anda. Bisa berupa barang keinginannya atau benda yang melambangkan cinta Anda. Usahakan hadiah tersebut hasil karya Anda sendiri agar pasangan Anda terkesan special di hati Anda.

♥ Melepaskan
Ini adalah tahapan yang terberat. Ketika harinya tiba, Anda harus siap melepaskan kepergian pasangan Anda. Perasaan sedih pasti ada dan tidak mungkin dipungkiri karena Anda akan ditinggalkan pasangan Anda untuk sekian lama. Antarlah pasangan Anda menuju stasiun atau airport. Tetap tersenyum manis dan peganglah kedua tangan pasangan Anda, bisikkan kata-kata ‘I will be right here waiting for you’. Sebelumnya, Anda telah mengisi hari-hari terakhir bersama pasangan Anda dengan kegiatan yang menyenangkan. Biarkan kalian mengingat itu semua sebagai kenangan manis dalam hati Anda dan selalu terapkan komitmen yang sudah Anda buat sebelumnya agar hubungan Anda berjalan sesuai harapan Anda.

4 komentar:

Vindha Van Nelly mengatakan...

rikaaaa gw jadi pengen nangis baca blog lo :')
makasih ya anakku yang cantik

MamuPamu mengatakan...

iya mamaahh ^^
mangkanya punya pacar tuh yang deket deket ajah kaya gw sama pamu doonk deket ^^

ecaCANTIK mengatakan...

ih ni anak malah sesat . tapi kalo ama gue mah gue di ceramahin abiss di sms . ga boleh macem" . tp ngecengin tato mah setiap hari . woo plin plan ni mamu

Hilda permatasari mengatakan...

Terimakasih artikelnya . . .

ST3Telkom