twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me

Minggu, 10 Oktober 2010

Rawat Sepatu Yuk . . . !!

Sepatu memiliki beraneka macam bahan, ada yang terbuat dari kulit, kanvas, kaim dan suide. Agar sepatu Anda tetap awet, rawat sepatu sesuai jenis bahannya.

• Kulit
Sepatu dengan berbahan kulit memang lebih sensitive terhadap berbagai cairan kimia. Sepatu jenis kulit tidak perlu dicuci, karena akan membuat lapisan minyak pada bahan kulit terkelupas. Anada cukup mengelap dengan perlahan dan disemir. Simpanlah sepatu kulit di tempat yang teduh, tidak terlalu lembab dan gelap. Jangan menyimpan sepatu kulit Anda di tempat yang memiliki kadar udara rendah karena akan menyebabkan kulit kering dan terlihat kusam.
• Kanvas
Sepatu berbahan kanvas tidak terlalu sulit perawatannya. Hanya dengan empat modal utama yaitu air bersih, sabun cair, sikat dan kertas polos untuk menjaga agar bentuk sepatu Anda tetap bagus. Jangan menggunakan kertas yang mengandung tinta karena tinta tersebut dapat menempel permanen pada sepatu Anda. Untuk membasmi bau tak sedap, taburkan bubuk baking soda ke dalamnya.

• Kain
Rendam sepatu kain Anda dengan air hangat dengan campuran sabun cair. Diamkan selama sepuluh menit dan keringkan dengan cara di angin-anginkan. Sebaiknya hindari sepatu kain Anda dari genangan air kotor karena koteran tersebut dapat menempel pada kain.

• Suide
Sepatu berbahan suide memerlukan perawatan lebih khusus. Cara merawatnya adalah dengan menyikat menggunakan sikat khusus sepatu. Simpan sepatu Anda di luar rak sepatu untuk menghindari lembab yang menyebabkan penjamuran pada sepatu Anda. Letakkan bungkusan silica gel di dalamnya selama dua minggu sekali agar sepatu Anda awet.

1 komentar:

permata mengatakan...

Terimakasih artikelnya . . .

ST3Telkom