twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me

Minggu, 10 Oktober 2010

Metamorfoself Yuk ☺☺

Tentu Anda ingat bukan arti dari metamorphosis? Sebagai manusia, kita harus memiliki perubahan layaknya kupu-kupu. Anda tidak boleh takut, Anda harus berani mengambil resiko untuk go beyond our limits dan mencoba hal baru yabg bersifat positif untuk mencari tahu jati diri Anda yang sebenarnya.

Untuk bermetamorfoself, Anda tidak harus mengikuti apa yang sedang trend saat ini. Because sometimes it feels great to be different. Just be the good self of you. Yang terpenting adalah sosok Anda apa adanya. Tidak perlu menjadi sosok orang lain karena bisa menyebabkan kepribadian Anda menjadi dua. Tentu Anda tidak ingin masyarakat memberikan julukan kepada Anda sebagai “Ular bermuka dua”. Tidak ada salahnya Anda sedikit demi sedikit mengalami kegagalan. Perlahan, Anda akan mengetahui hal-hal apa saja yang cocok atau sebaliknya untuk diri Anda. Anda juga mempunyai kesempatan untuk mengenal dan menghargai drir Anda lebih dalam tanpa berpura-pura mengikuti tuntutan oran lain. Proses metamorphosis yang dialami kupu-kupu harus diimbangi dengan dengan kasih sayang terhadap our true self. Karena kalau tidak, metamorphosis akan gagal. Kesimpulannya, jangan pernah menyerah dengan ketidakcocokan Anda dengan hal baru tersebut apalagi sampai membenci diri Anda sendiri. Dengan mencoba, Anda mendapatkan pengalaman yang bisa membuat Anda jauh lebih baik.


Mulai sekarang, Anda bisa memulai segala kegiatan yang dapat membuat Anda nyaman. Intinya, Anda harus yakin dan percaya diri. Karena dengan Anda percaya diri, Anda tidak akan merasa takut masyarakat menjauhi Anda. Disamping itu, Anda juga harus pandai memilih teman. Jika Anda salah memilih teman, dampaknya Anda akan terjerumus dengan hal-hal yang bersifat negative.
Agar metamorfoself Anda berjalan sesuai dangan harapan, Anda harus bersikap terbuka terhadap peluang baru. Jadi, jangan menolak ajakan teman untuk mencoba kegiatan yang belum pernah Anda lakukan sebelumya. Tidak pernah takut ataupun lelah mencoba segala sesuatu meskipun hal tersebut sangat menakutkan bagi Anda karena ini adalah sebuah tantangan yang harus Anda lalui. Trend-aware ! agar Anda tidak buta dengan new things di sekeliling Anda. Mulailah dengan membaca, menonton acara telivisi atau membrowsing situs-situs yang sifatnya education. Semua tantangan pasti bisa diatasi asalkan Anda membuang sifat malas yabg dapat membuat Anda merasa jenuh. Anda dituntut untuk memiliki sifat seperti baja (kuat mental) supaya Anda tahan menghadapi segala godaan dan ejekan dari orang-orang yang akan menghancurkan Anda. Selalu melihat dari segi positive segala sesuatu. Ini semua akan membuat Anda belajar menghargai segala usaha yang telah Anda lakukan dan segala apa yang telah Anda miliki saat ini. Keep up the fighting spirit and always smile with them (failed or success) so, love yourself in and out. Okay !

1 komentar:

idha mengatakan...

Terimakasih artikelnya . . .

ST3Telkom